Kamis, 26 Januari 2012

Thanksgiving Thusrday: Welcome Solitude

Thanksgiving Thursday

Haloo, aku blogging juga akhirnya.. agak rindu juga sama aktivitas satu ini :p
Sekitar satu bulan yang lalu, aku pindah rumah, aku kehilangan internet connections aku T_T
Trus belum sempet dipasang lagi, papa sama mama pergi ke Manado karena opaku (papanya mamaku) sakit.
Dan sakitnya udah agak serius, dan beliau udah tua. Bertahun-tahun yang lalu, opa pernah tinggal di sini sama aku dan keluarga, terus waktu kami lagi bangun gereja, opa duduk di atap asbes yang basah, dia jatuh, terus dia lumpuh sampe sekarang huf huf.. Itu sekitar 15 tahun yang lalu kalau aku gak salah inget.

Sebagai akibatnya, aku ditinggal sendiri di rumah. Tapi aku berusaha merelakan, ini kan masalah opa lagi sakit. Jadi aku udah rela ditinggal di rumah sendiri, papa mama ku gak pasti kapan pulang lagi.

Yang jadi masalah buat aku itu bukan soal cari makan sendiri, urus rumah sendiri, urus gereja sendiri. Masalahnya itu "sepi", biasanya juga aku suka sendiri di rumah tapi aku gak merasa kesepian. Kalo temenku bilang sih, ini "sepi psikologis" jadi karena ortu ku jauh jadi aku merasa sepi.
Belum lagi aku gak punya kegiatan, kuliahku terkatung-katung gak jelas kapan jadwal sidang keluar, dan aku udah ngelamar2 kerja ke mana-mana via email, tapi masih belum ada panggilan sama sekali. Mungkin faktor kuliahku yang masih nanggung.

Apa yang bisa aku syukuri dari keadaan ini?
Wah, banyaaakkk ^_^ aku belajar untuk bertanggungjawab sama diriku sendiri, atur uang sendiri, urus rumah sendiri, nyapu ngepel gereja sendiri (no problem at all), aku jadi lebih fit karena kerjaan rumah tangga. FYI, nyapu ngepel dan beresin gereja itu pegel banget >_<"
Dan aku berusaha untuk maintain kesendirian aku untuk lebih dekat sama Tuhan.
Aku berbuat banyak kesalahan, bahkan aku terus aja jatuh ke dalam dosa. Tapi, walaupun belum terlihat, aku yakin kalau Tuhan Yesus akan tolong aku. In every way, He's there. Aku berserah dan aku bersyukur, karena dalam segala si-kon, aku tahu rencana-Nya buat aku itu yang terbaik, asal aku mau berserah.

Cheer up! :D

Teman-teman yang mau baca lebih banyak lagi thanksgiving dari orang lain atau mau ikutan give thanks to the Lord, go to Thanksgiving Thursday 

Soli Deo Gloria

Tidak ada komentar:

Posting Komentar