Jumat, 12 Juli 2013

Cara Mudah Mengatasi Telinga Kemasukan Air

Siang tadi waktu lagi mandi keramas saya ngalamin hal yg horor banget, karena selama 24 tahun hidup di dunia ini saya gak pernah tuh mengalami "TELING KEMASUKAN AIR"
Entah bagaimana caranya ya tuh air bisa masuk yang pasti rasanya gak enak banget !

Begitu keluar kamar mandi saya langsung ambil gadget saya dan langsung googling gimana caranya mengatasi telinga kemasukan air. Kebanyakan sarannya sih caranya memasukan air kembali ke telinga itu lalu buru-buru tumpahin lagi. Tapi di artikel lain katanya cara itu berbahaya. Ada lagi cara dengan membeli obat tetes telinga (dekongestan) Begitu saya pikir-pikir mendingan nyobain yang gratis dulu deh kalo gak ngepek juga baru deh cara BAYAR.

Lanjut deh saya baca dan berikut ini cara-cara GRATIS yang saya coba:
Pertama,
Saya kompress kuping saya dengan air hangat, gak ngepek sih.
Kedua,
Saya tidur dengan posisi kuping yang kemasukan air itu menghadap ke bawah, maksudnya supaya air itu keluar dengan bantuan gaya gravitasi, gak ngepek juga mungkin karena saya kurang lama tidurannya.
Ketiga,
Saya lompat-lompat, and cusssss airnya keluar dari kuping saya. I mean it!

Jadi saya sarankan kalau teman-teman ada yang kupingnya kemasukan air, coba deh lompat-lompat sampe airnya keluar hehehehe, atau kalau lompat-lompat gak berhasil coba dulu tuh cara saya yang nomor 1 dan 2. Siapa tauu kannn ternyata lompat-lompatnya berhasil ngeluarin air karena uda dikompress duluan.
Who knows?

Hahaha, eniweiii cepet sembuh yah,

Sincerely,
Dind

25 komentar:

  1. Waaaaaa hi dear, this is helping me! Bener2 ngebantu bgt. Cuma lompat doang padahal. Thank you dearrrrrrr! :)❤

    BalasHapus
  2. Makasih bgt saran'a kak
    td sy jg smpt nangis krna gk bs dnger ap", pas ak bc info kakak.. Ak lngsung coba.. Akhir'a ak bs dnger lagi :)

    BalasHapus
  3. Gimana kalau udah pake cara yang air di masukin lagi,,,berahasil siih ikut keluar airnya,,tapi pas rada maleman msh krasa di dlm kupingnya kaya ada yang salurang mempet,,apa bisa pake gaya yang lain stelah semalem ngendap,,,,hikkssss

    BalasHapus
  4. Hellooo. Sarannya bermanfaat bgd.. Lompat2, thanks ya infonya. Pdhl td dah mau nangis krna airnya ga keluar hehehhe

    BalasHapus
  5. halo kak, makasih saran nya, bermanfaat banget :D

    BalasHapus
  6. thanks kak infonya, agak lucu sih tapi berhasil :))

    BalasHapus
  7. wuaahahaa....sama nih..begitu keluar kamar mandi langsung googling.
    Alhamdulillah, pas gw loncat kerasa tuh air yg di telinga lompat2 juga trus kepala gw langsung gw miringin...beeessss terasa udara mulai masuk lagi.
    Thanks bgt yo!!

    BalasHapus
  8. wooow... terbukti bisa... thank you ya...
    gue jg barusan mengalami tragedi kemasukan air pas keramas.. ternyata bisa dikeluarin dgn lompat2 :D

    BalasHapus
  9. Sanjaya Kalimanciu22 Januari 2014 pukul 07.49

    Wahaahahaha,,,bingung bukan main,,
    Setelah kemasukan air,, ortu debat ,,, yg satunya nyuruh isi air lagi lalu miringkan kepala,yg satunya nyuruhh tidur miring aja,,,

    Daripada galau,,,coba deh googling,,,
    Dapat artikel ini yg nyuruh lompat2,,, eehhhhh ternyaa berhasil,,,airnya keluar,,,
    Langsung ngakak sendiri deeehhh,,,wahahaha

    Thx bgt infonya Dind,,kreatif jg kamu,,hahaha

    BalasHapus
  10. mksh kak semoga airnya keluarya

    BalasHapus
  11. Keren abiisss... langsung keluar airnya. Makasi kaak

    BalasHapus
  12. Lompatnya berapa lama?? Kemaren malam kemasukan airnya sekarang masih sumbat dan nyeri

    BalasHapus
  13. kejadian tadi pagi, telinga masuk air...eh.. pas saran yang lompat lompat TOP manjur.............

    BalasHapus
  14. Ko saya ga bsa ya...

    BalasHapus
  15. wah bener banget, langsung keluar airnya, makasi infonya :)

    BalasHapus
  16. Wah manjur banget nih!
    Makasih ya :)

    BalasHapus
  17. Waah manjur gileee.. Makasi bingiiits :D

    BalasHapus
  18. hehehe,,,, langsung keluar airnya ,,, makasih banget yach,,,,:D

    BalasHapus
  19. hahha, keren,langsung keluar,haha

    BalasHapus
  20. Dulu pernah nyoba cara lompat2 berhasil, tp sekarang kejadian lagi telinga kemasukan air,, mohon saran cara lompatnya seperti apa n berapa lama yak?
    Terima kasih

    BalasHapus
  21. Alhamdulilah, makasih dear saranya .

    BalasHapus
  22. thank you dear, it really works, just jumping dan ternyata sembuh kuping saya, thank you so much. God bless u

    BalasHapus