Sabtu, 02 April 2011

Men are from Mars and women are from Venus?

Mungkin,
sekedar mungkin,
faktor "U" lah yang membuat gw dan besties lately jadi sering memperbincangkan laki-laki.
Dan mungkin,
sekedar mungkin,
kisah patah hatinya salah satu hao pengyou gw yang membuat gw rekonsider soal pandangan gw tentang laki-laki.

Teman gw, sebut saja Bunga, baru saja mengalami patah hati yang luar biasa. Gw harus meladeni ocehan tengah malemnya, oke topik ocehannya banyak, tapi yang di"galau"in nya itu yang sama terus. Haha~ tapi gw senang, gw jadi punya persepsi baru soal cowok. Tadinya, gw pikir, kita bisa-bisa aja koq berhubungan sama cowok, langgeng, kalau kita bisa saling mengerti. Alaaah bullshit haha. Setelah sana sini mendengar keluhan baik cewek maupun cowok, gw punya konklusi, yeeee men are from mars and women are from venus, beda planet!! Beda makhluk. Ini semacam kutukan, kita emang berbeda koq. Akuilah...

Gw gak tipikal cewek berpacar sih, orientasi gw bukan ke cinta selama ini. Gw masih menganut prinsip temen gw Ferry Aditia, "emang cinta-cintaan laki cewek tu segala-galanya yah di dunia?" Tapi, seperti yang gw jelasin di awal, faktor "U" ini yang membuat gw mulai berpikir soal cowok. Sorry, soal cinta. Biar agak dramatis sedikit. Lah, gw 'kan gak mau mati sendiri. Gak mau hidup sendiri. Ya wajar deh gw mulai mikir soal pasangan hidup. Walaupun kadang, gw merasa seperti bunga yang hampir layu, dan tak kunjung dipetik, norak banget, tapi emang butuh cowok. ~_~" hedeh...

Bunga, bilang kalau selama ini gw selalu ada di belakang komitmen. Gw ini jadi cewek simpanan terus. Gw beberapa kali jadi tong sampah-nya cowok-cowok yang punya pacar posesif, atau cowok-cowok yang punya pacar yang gak cinta sama mereka (goblok banget dah), atau cowok-cowok yang tertolak cintanya. Gw selalu ada di situ mendengarkan curhatannya, bahkan gw pernah denger tangis sesengukan seorang laki-laki gagah yang ditolak ceweknya. Oh my! Gw juga, yang berusaha mati-matian meyakinkan seorang cowok, kalau pacarnya itu gak cinta sama dia, karena pacarnya si cowok ini yang bilang sendiri sama gw ~_~"
Gw juga ada di situ dengerin cowok berpacar yang kangen mamanya trus telpon gw untuk menghilangkan rindu sama mama-nya. ~_~" Ooooh, gw sempet jadi bestfriend-nya cowok yang cupu banget, gak pernah suka sama cewek. Dan yaaa, saudara-saudara mungkin gw punya keahlian psikologis untuk menjadi tempat membuang uneg-uneg. Lebih tepatnya, tempat mendapatkan kasih sayang yang tidak terikat, sebut saja gitu?

Nampaknya, gak banyak cewek yang rela kasih perhatiannya free, mereka selalu meminta imbalan, imbalan itu bernama "status". Dan gw, adalah cewek yang bisa kasih perhatian, tanpa minta imbalan.

Melenceng nih, malah curhat gw. Fokus!

Jadi maksud blogpost gw, latar belakang postingan gw ini adalah sms Bunga yang bunyinya seperti ini,
"emang bener kisah cinta gak ada yang simpel. dan begitulah cowok.brengsek adanya. d ciptakan seperti itu.saat mereka melakukan kebrengsekannya selain gk mengakui mereka jg gak ngerasa udh jahat. kt harus terima mereka gt."
wonderful! gw terpana waktu baca ini.
Gw sering denger orang bilang cowok itu brengsek, gw gak berani bilang cowok itu brengsek. Tapi pada kenyataannya cowok emang suka melakukan sesuatu yang buat gw pribadi, tercengang. Mereka melakukannya, dan mereka gak sadar kalo itu menyakitkan.

Akhir-akhir ini, gw berpikir tentang satu cowok, gw kenal dia udah lama, mungkin gw gak cukup tau habit dia, tapi gw cukup lama kenal dia sampe bisa mendeskripsikan karakternya, sedikittt aja. Dia baik lah, untuk ukuran cowok, dia punya nilai plus plus plus soal karakternya, tapi begitu sampai ke soal kesetiaan, gw jadi gak yakin. Gini, cowok berpikir pakai logika, sementara cewek berpikir pake hati. Itu dua hal yang berbeda. Gw bisa ngerti manakala seorang cewek gak suka pacarnya nonton berdua sama orang lain sambil pegangan tangan. Sekalipun si cowok punya sejuta alasan yang logis tentang date nonton-nya ini, gw tetep gak bakalan ngerti. Gak bakal! Jadi wajar, semua cewek pasti setuju sama gw soal ini.

Lalu lalu, gw juga gak habis pikir soal cowok yang merancang ini itu di otaknya, gak mau kasih tau, dan meminta kita sekedar percaya, oh im talkin bout my Dad i guess. Itu juga gw gak ngerti. Sejuta kali gw analisa, sejuta kali gw gak ngerti. Yang gw paham cuma, cewek betapa jeniusnya dia, tetep aja gak bisa baca pikiran orang, kalau gak diomongin.

Soal fisik, faktor gw gak terlalu percaya diri, gw juga gak merasa cowok bisa terima fisik cewek apa adanya. Mereka akan selalu memilih ke yang lebih muda dan lebih cantik. Bahkan bokap gw aja, suka bilang gw item, "sisir dong rambutnya", "pake baju koq kayak gitu". Padahal bokap gw termasuk golongan yg humble koq, dan dia rockstar buat gw. Tetep aja dia perhatiin fisik gw, si anaknya.

Ini kayak kutukan, gw merasa ini kutukan. Sementara cewek menginginkan ini, cowok pasti menginginkan itu. Cewek mau berbuat ini, cowok pasti berbuat itu. Gw tetep gak mau berkesimpulan kalo cowok itu brengsek, seperti kesimpulan Bunga. Gw berharap gw akan bertemu dengan seorang cowok yang gak curangin gw soal cinta dan last forever. Bukan cowok yang jadiin gw tong sampahnya, lalu jadian sama cewek lain.
Gw QUIT jadi cewek di belakang komitmen, gw QUIT melanggar kode etik sesama cewek. Ya, selama ini, menurut Bunga. Bunga bener-bener meng-influence gw banget. Gw gak mikirin perasaan cewek-cewek yang pacarnya curhat2 ke gw. Iya bener, gw bahkan masih punya satu cewek yang musuhin gw sampe sekarang gara2 hal itu.

Gw masih gak bisa nyanyi "Ready For Love"-nya India Arie dengan ikhlas. Karena gw masih harus menganalisa satu hal, bagaimana caranya menjembatani perbedaan kultur cewek dan cowok. Gw gak bisa hidup selamanya menebak-nebak apa yang ada di logic-nya cowok. Jadi mungkin gw akan mulai belajar membaca pikiran. Gw akan mulai belajar buta untuk setiap kecemburuan yang merayapi hati gw. Belajar banyak dari 1 Korintus 13 tentunya...

Dan belajar tentang sistem pendidikan Mars dalam membesarkan para penghuninya.

Ciao.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar